--> 3 Tips Penting untuk Pemakaian Smartphone Harian Tetap Aman | Teknopartner.id

Senin, 27 April 2020

3 Tips Penting untuk Pemakaian Smartphone Harian Tetap Aman

| Senin, 27 April 2020
Teknopartner.id, Jambi - Mungkin Anda sependapat jikalau smartphone dikatakan sebagai gadget wajib masa ini. Kecanggihan fitur dan harga yang semakin ekonomis dari masa ke masa menjadikan adopsi smartphone begitu masif.

sumber: grid.id

Akan tetapi ada beberapa hal yang sederhana namun penting untuk diperhatikan oleh para pengguna smartphone. Hal tersebut tidak boleh diacuhkan begitu saja agar penggunaan ponsel pintar ini tepat dan bedaya guna.
Berikut ini 3 (tiga) hal yang penting kamu ingat untuk pemakaian harian smartphone. 

1. Kunci layar 

mungkin masih ada pengguna ponsel yang tidak menerapkan kunci layar pada smartphone mereka. Padahal di saat ini terdapat beberapa pilihan metode kunci layar serta ini penting untuk keamanan smartphone dari tangan jahil. 

Bayangkan, saat smartphone kamu terjatuh serta kunci layar nonaktif, maka siapa pun yang menemukan ponsel itu, dapat dengan mudah mengakses aplikasi dan data di dalamnya. Bagaimana jika smartphone itu jatuh ke tangan jahil? 

2. Gunakan VPN pada jaringan WiFi terbuka

Jaringan WiFi cuma-cuma sering kita temukan di tempat-tempat publik seperti bandara, kafe, dan  tempat lainnya. Kebanyakan, jaringan WiFi itu bersifat terbuka alias tanpa password. 

Oleh sebab itu, ketika kamu mengkoneksikan ponsel pintar dengan jaringan WiFi terbuka, sebaiknya kamu memakai VPN demi keamanan. 

3. Tautan berbahaya

Tautan berbahaya biasanya sering ditemukan di situs web yang berisi konten tidak resmi. Jika melakukan klik sembarangan pada salah tautan itu dapat membuat kamu kerepotan karena bisa saja smartphone kamu malah terpasang malware atau aplikasi berbahaya lainnya. 

Maka dari itu, jangan pernah mengunjungi situs web yang berisi konten ilegal karena dua hal: konten di dalamnya ilegal dan alasan keamanan yang menghantui kamu. (ahm)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar