--> 5 Aplikasi Webcam Terbaik untuk Laptop Anda | Teknopartner.id

Rabu, 29 April 2020

5 Aplikasi Webcam Terbaik untuk Laptop Anda

| Rabu, 29 April 2020
Teknopatner.id - Walaupun bukan menjadi elemen yang paling penting dalam seuah PC, keberadaan kamera Webcam tentu juga dibutuhkan pada situasi tertenu. Kamera pada laptop memiliki beberapa fungsi, seperti untuk berfoto, rekam video, video call via skypee, email, dan lain-lain.

Setiap laptop sekarang ini sudah dibekali dengan aplikasi kamera bawaan. Namun sayangnya aplikasi kamera untuk laptop tersebut  hanya memiliki sedikit fitur. Selain itu kualitas foto dan video yang dihasilkannya juga kurang memuaskan.

Berikut ini teknopatner.id merangkum 5 aplikasi webcam PC dengan kualitas top.

1. YouCam
Salah satu hasil tampilan YouCam (image: yasir252.com)

Aplikasi ini sudah familiiar bagi pengguna PC sebenarnya. Aplikasi yang bisa bekerja di sistem operasi Windows ini cukup menarik. Di mana Anda bisa menggunakan sekitar 200 efek untuk mendapatkan hasil jepret yang unik. Jadi, anda tidak sekedar berfoto dan video saja, semuanya bisa langsung anda buat menjadi lebih menarik dan unik.

2. ManyCam
Salah satu tampilan hasil jepretan Manycam

Jika anda menginginkan hasil foto anda di kamera PC dihiasi dengan berbagai stiker dan emotikon. Maka Manycam ini punya sejumlah tools untuk mengedit dan menyisipkan berbagai macam stiker pada foto Anda. 

3. Free Screencast
Fitur yang ada pada freeScreenCast

Selain dapat digunakan untuk memotret dan video biasa. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam video dan audio yang ada dilayar PC anda atau screen recorder. Aplikasi ini mendukung berbagai format video seperti MP4, MKV, AVI, dan masih banyak lagi.

4. Multi Webcam Video Recorder Free
Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah bisa menangkap gambar dari beberapa kamera

Aplikasi kamera laptop yang satu ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan beberapa kamera sekaligus. Anda dapat menyimpan semua hasil rekaman tersebut kedalam beberapa file yang berbeda.

Selain itu kita juga dapat mengambil snashot dari video yang sedang kita rekam tersebut. Snapshot yang dihasilkan akan berformat BMP. Wah, canggih bukan?


5. Free2X Webcam Recorder
Free2x Webcam Recorder

Aplikasi Free2x Webcam Recorder yang satu ini merupakan salah satu software kamera yang sangat ringan. Selain untuk mengambil foto aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Video yang dihasilkan memiliki format AVI dan juga WMV.

Kita dapat dengan mudah melakukan pengaturan agar video yang dihasilkan menjadi lebih baik. (ded)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar