--> Anda Suka Membersihkan Gadget? Inilah 3 Cairan atau Benda yang Berbahaya untuk Gadget | Teknopartner.id

Selasa, 14 April 2020

Anda Suka Membersihkan Gadget? Inilah 3 Cairan atau Benda yang Berbahaya untuk Gadget

| Selasa, 14 April 2020
Teknopartner.id-- Berhubung dengan berkembangnya zaman, sudah banyak orang yang menggantikan laptop, komputer dengan Gadget, karena diakui sangat simpel dan juga mudah dibawa. Dari kemudahan tersebut bahkan gadjet bisa dibawa kemana-mana, sepertike toilet, tempat keramain dll.

Layar Gadjet Kusam (Teknopartner.id)

akan tetapi diantara anda pasti ada yang sayang dengan gadjetnya sehingga saat Gadget ada noda sedikit saja langsung dibersihkan nodanya sampai hilang, dan itu adalah langkah yang tepat, untuk mencegah kuman atau virus yang menempel di Gadget kita .


Namun, kalian perlu juga memilih, mana bahan pmbersih yang tepat untuk Gadget Anda.CNET menyarankan untuk menghindari penyemprotan larutan alkohol pada telepon secara langsung atau menggunakan tisu antibakteri pada layar.Tapi tenang tisu antibakteri masih bisa digunakan untuk membersihkan casing telepon.


Menurut CNET, ada pula beberapa cairan atau benda yang tidak boleh dipakai membersihkan Gadget.
untuk itu, mari kita baca penjelasannya:


1. Tisu
Tisu (Teknopartner.id)

Anda bisa membersihkan atau mengelap tangan menggunakan tisu, karena tisu dapat menyerap air dengan cepat, namun tidak untuk Gadget, karena tisu itu sendiri dapat membahayak layar Gadget anda, contohnya terdapat bekas goresan dari tisu dan tidak semua tisu itu memiliki permukaan halus.


2.Hand sanitizer
Hand Sanitizer (Teknopartner.id)

Mungkin Anda mengira Hand Sanitizer dapat membersihkan semua permukaan benda. ya, itu bisa berlaku kecuali kepada Gadget. Karena apa? di dalam Hand sanitizer mengandung etanol dan zat wewangian, yang dimana kandungan itu harus di jauhkan dari layar Gadget karna dapat membahayakan.



3.Cuka

Cuka (Teknopartner.id)

Cuka adalah cairan yang sangat tidak disarankan sebagai alat pembersih Gadget,Karena di dalam cuka itu sendiri terdapat kandungan asam yang sangat kuat (Korosif), cuka dapat merusak layar pada Gadget Anda.

Namun bisa saja cuka ini di gunakan apabila Anda mempunyai banyak air, cuka yang dapat digunakan memiliki perbandingan 50:50. Nah,apabila sudah sebanding, cuka bisa digunakan.(Als)


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar