--> Aplikasi Skype Terbaru: Background Video Bisa Diganti | Teknopartner.id

Jumat, 24 April 2020

Aplikasi Skype Terbaru: Background Video Bisa Diganti

| Jumat, 24 April 2020
teknopartner.id - Di tengah wabah Covid-19 seperti ini, aplikasi video conference sangat laris di pasaran. Tidak sedikit orang yang mengandalkan aplikasi video conference untuk berkumpul bersama teman, rekan kerja dan keluarga.

Namun Aplikasi video  conference saat ini umumnya hanya menayangkan keadaan seseorang apa adanya saja. Tahukah Anda bahwa aplikasi "Skype" buatan Microsoft kini juga punya fitur bisa mengganti latar belakang. 

Ilustrasi: video dengan Aplikasi Skype

Sama seperti Zoom, tampilan latar belakang video Skype juga bisa digonta-ganti dengan gambar yang diinginkan, atau sekadar diburamkan ala efek bokeh.

Pengguna Skype bisa memanfaatkan fitur tersebut di aplikasi Skype versi terbaru untuk perangkat desktop, baik Windows, Linux, maupun Mac. Aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi.

Lantas, bagaimana cara mengganti latar belakang video Skype dengan gambar yang kita maui?

Pertama-tama, pastikan Skype sudah terpasang di komputer kita. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun Skype kita masing-masing. 

Di tampilan utama Skype, klik tombol menu "tiga titik" di pojok kanan atas, dan pilih menu "Settings". 

Lalu akan muncul deretan menu yang terangkum di halaman pengaturan. Di sini, pilih menu "Audio & Video". 

Kemudian, pilih gambar yang ingin Anda jadikan latar belakang dengan meng-klik tombol "Add image" yang ada di jendela sebelah kanan.

Anda juga bisa memilih "None" untuk menghapus latar belakang (kembali ke pengaturan awal) atau "Blur" untuk memburamkan lingkungan di sekitar wajah Anda.

Setelah mengatur gambar latar belakang, seluruh panggilan video Skype Anda pun akan ditampilkan dengan menggunakan latar belakang gambar yang telah dipilih sebelumnya. 

Selain lewat menu pengaturan, Anda juga bisa mengganti latar belakang video Skype saat sedang melakukan video conference.


Hanya saja, latar belakang yang dipilih lewat cara ini tidak akan diterapkan secara permanen di seluruh panggilan. Artinya, latar belakang tersebut akan berlaku khusus untuk sesi panggilan video yang sedang dilakukan saat itu saja. 

Cara mengganti latarnya pun serupa dengan langkah sebelumnya. Di dalam ruangan virtual, pengguna cukup meng-klik ikon "tiga titik" yang terletak di pojok kanan bawah tampilan. Lalu, pilih "Choose background effect".

Pengguna lantas bisa memilih "None"untuk latar belakang default, "Blue" untuk mode ala bokeh, serta "Add image" untuk menambahkan gambar yang tersimpan di media penyimpanan komputer. 

Kendati bisa digonta-ganti sesuka hati, ada satu kelemahan di fitur custom background yang tersedia di aplikasi Skype, yakni tak mendukung latar belakang dengan format gambar bergerak atau video.

Di Zoom sendiri, Anda bisa mengganti latar belakang video Zoom dengan video atau film favorit yang tersimpan di storage komputer Anda.

Meski demikian, tetap saja latar belakang video yang bisa digonta-ganti ini merupakan fitur yang bisa dibilang cukup menarik, dan bisa menambah pengalaman berkumpul melalui video call menjadi seru dan "gak gitu-gitu aja". 

(diadopsi dari: kompas.com)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar