Kamis, 16 April 2020

Bintang Tsurayya sudah Muncul, Benarkah Tanda Wabah Corona akan Berakhir?

| Kamis, 16 April 2020

Teknopartner.id – Pandemi COVID-19 yang terus berlanjut dan justru korbannya terus bertambah di berbagai belahan dunia tentu membuat semua orang berharap besar akan berakhirnya wabah terbesar di abad 21 ini.

Berbagai upaya dilakukan masyarakat di berbagai daerah, mulai dari yang logis sampai pada hal yang paling konyol sekali pun. Semua dilakukan tidak lain untuk bisa terbebas dari wabah yang mematikan ini.

Kabar baik akhirnya datang dari Pakar Hisab dan Rukyat Kementerian Agama Republik Indonesia, KH Muhammad Thobary Syadzily beliau mengungkapkan bahwa virus corona ini akan berakhir ketika munculnya Bintang Tsurayya atau Bintang Kartika atau Bintang Tujuh Bersaudari. 

Bintang Tsurayya tersebut diperkirakan muncul pada pertengahan bulan Juni 2020 nanti. Perkiraan yang dilakukan Pakar Hisab dan Rukyat ini menggunakan ilmu falak (astronomi) dan ilmu hikmat As-Sirrul Jalil. Jika perkiraan itu benar, berarti kita perlu bersabar sekitar satu bulan saja.

Bintang Tsurayya merupakan gugusan  bintang Pleiades yang dapat terlihat di belahan bumi bagian utara pada bulan Oktober dan akan menghilang pada bula April. Menurut sumber Wikipedia, Pleiades atau gugus kartika  adalah gugus bintang yang bisa dilihat dengan jelas dengan mata telanjang.

Pleiades merupakan contoh dari gugusan bintang terbuka yang semuanya lahir pada waktu yang bersamaan dari awan gas dan debu raksasa. Bintang-bintang yang paling terang dalam formasi sinar biru nan panas dan terbentuk dalam 100 juta tahun terakhir.

image: kabarmakkah.com


Pada gugus bintang Pleiades terdapat 800 bintang yang terletak sekitar 410 tahun cahaya dari bumi. bintang Pleiades atau bintang Kartika ini memang sudah sejak lama menjadi kisah dalam mitologi Jawa.

gugus bintang Pleiades biasanya dipercaya sebagai awal yang baru ketika ia muncul. Semoga saja prediksi dengan ilmu falak dan paham mitologi ini benar adanya sehingga kita semua dapat segera bebas dari ancaman pandemic COVID-19 ini.

BACA JUGA: NASA dan Tim Nova-C segera Bangun Kehidupan di Bulan dalam Waktu Dekat

tetntunya, yang terpenting adalah kita selalu berdoa kepada Allah agar wabah ini benar-benar dihilangkan olehNya. (Ded)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar