--> "Game Fortnite" Kini kembali Hadir Play Store | Teknopartner.id

Rabu, 22 April 2020

"Game Fortnite" Kini kembali Hadir Play Store

| Rabu, 22 April 2020
Teknopartner.id - Hampir 1,5 tahun sebelumnya, pengguna yang ingin memainkan game Fortnite di Android harus menginstal game tersebut melalui proses sideloading, atau mengunduh dari toko aplikasi pihak ketiga, bukan dari Play Store.

Namun hal itu tidak bertahan lama, ya Sobat. Akhirnya, pengembang Efic Game  kembali menghadirkan salah satu game andalan mereka "Fortnite" di play store.  Alasan Epic Games  menghadirkan  di toko aplikasi Google Play Store adalah, game Fortnite yang mereka sebarkan lewat toko aplikasi pihak ketiga ternyata tidak menguntungkan bagi mereka.

Ilustrasi: Game Fortnite kembali hadir di Play Store

Mereka menyoroti perihal iklan pop-ip yang terus muncul ketika akan mengunduh atau update game Fortnite, kesepakatan yang ketat dengan operator atau pihak manufaktur, dan Google menempatkan aplikasi pihak ketiga sebagai malware," tulis Epic Games.

Selain itu, Epic Games juga menyoroti Google Play Protect yang berhak memblokir aplikasi yang didapat dari luar Play Store.

BACA JUGA: Inilah Build Item Terbaik dan Tersakit Lancelot, Hero OP Mobile Legends

"Karena itu, kami meluncurkan Fortnite untuk Android di Google Play Store. Kami akan terus melanjutkan operasi Epic Games App dan Fortnite di luar Google Play," tulis Epic Games.

Pengembang game tersebut juga berharap Google mau mengubah kebijakan dan cara mereka berbisnis, agar semua pengembang bisa melakukan kegiatan komersil dengan konsumen di Android, tanpa harus melalui Play Store.

Termasuk soal layanan pembayaran, agar bisa bersaing di level yang sama," pungkas Epic Games.

Sebelumnya, Epic Games memutuskan untuk tidak mendistribusikan Fortnite versi Android ke Google Play Store, lantaran Google dinilai tidak adil kepada para pengembang game. Fortnite juga bekerja sama dengan vendor ponsel Samsung dalam mendistribusikan game-nya.

Google Play Store sendiri mengambil pendapatan game secara keseluruhan sekitar 30 persen, sementara 70 persennya mengalir ke para pengembang.

Sebagai informasi, nih. Fortnite sendiri merupakan game yang gratis untuk dimainkan. Namun demikian, Fortnite tetap meraih pendapatan yang berasal dari konten berbayar seperti kostum, senjata, reaction, dance move, serta akses Battle Pass.

Game battle royale ini juga dapat dimainkan pada berbagai platform, seperti PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows, iOS, dan Android. 

BACA JUGA: PUBG Ada Mode Baru - Buruan Coba Mode Arctic di Musim Dingin

Bagi Sobat yang belum mengunduh game ini, silahkan kunjungi toko aplikasi android kalian, ya. (Ded)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar