--> Ini Alasanya Vendor Smartphone Berlomba-Lomba Meninggikan Sensor Kameranya | Teknopartner.id

Sabtu, 25 April 2020

Ini Alasanya Vendor Smartphone Berlomba-Lomba Meninggikan Sensor Kameranya

| Sabtu, 25 April 2020
Teknopartner.com -- Semakin berkembangnya jaman. perusahaan ponsel saling berlomba lomba dalam memberikan kualitas terbaik dan penemuan barunya. yang baru baru ini adalah persaingan dalam sensor kamera 'jumbo'. kenapa dibilang jumbo. karena kualitasnya sendiri hingga 108MP.

gambar ilustrasi
Salah satu vendor ternama yaitu  Samsung Electronics dan Xiaomi, kedua vendor ini mulai menggunakan sensor kamera 108MP. Tekhnologi yang digunakan adalah teknologi ISOCELL Bright HMX. Sensor 108 MP adalah sensor gambar smartphone pertama yang mengadopsi ukuran 1/1,33 inci, kita ketahui bahwa teknologi HMX mampu menyerap cahaya lebih banyak meskipun dalam kondisi gelap..

perlu kita ketahui juga bahwa sensor kamera 108 MP ini didukung oleh teknologi yang mampu menggabungkan antara piksel yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. masih ada sonsor dibawahnya. yaitu sensor 64 megapiksel

Ukuran sensor kamera itu penting. Karena ukuran sensor akan menentukan banyaknya cahaya yang tersedia agar menghasilkan foto atau gambar, jika resolusi berperan yang lebih detail.

karena megapiksel yang besar akan menangkap jumlah cahaya yang besar. sehingga Jumlah cahaya yang diambil akan besar. dan ini akan menentukan keseimbangan eksposur kamera,

jika dibandingkan dengan kamera DSLR tentu kamera DLSR lebih baik dari smartphon walaupun memiliki sensor 108 Mp. karena sensor DSLR dan Smartphon memiliki diameter yang berbeda. sementara DSLR besar dan smartphone kecil.

jadi. memiliki piksel yang lebih besar akan menghasilkan kualitas yang lebih baik, pencahayaan yang bagus. bisa memotret dengan latar belakang buram. ketajaman nya lebih detail, tentu kualitas dan noise nya sangat memuaskan


mau tau jenis jenis sensor kamera. berikut beberapa yang dapat anda ketahui.

1. Sensor Full Frame Ukuran 36mm x 24mm

ukuran sensor kamera ini terbesar. jika besar maka semua sisi objek akan terlihat. sensor jenis ini banyak digunakan dalam fidiografi.

2. APS-H 28,7mm x 19mm

Sensor APS ini adalah sensor piksel aktif. sistem kerjanya sangat bagus karena mampu membantu meningkatkan ISO.

3. APS-C 23,6mm x 15,8mm

Sensor APS-C banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan teknologi yang menggunakan kamera seperti Canon danSony.

4. Four Thirds 17,3mm x 13mm

ukuran sensor ini memang lebih kecil.beberapa yang menggunakan sensor ini seperti Panasonic dan Olympus. ukuranya 30 sampai 40 persen lebih kecil dibanding APS-C.

5. Sensor 1 inci

untuk sensor ini banyak digunakan oleh vendor vendor ponsel. yang memiliki diameter kecil.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar