--> iPhone di Desak Untuk Menghapus Puluhan Aplikasi IOS - Lihat Penyebabnya | Teknopartner.id

Sabtu, 18 April 2020

iPhone di Desak Untuk Menghapus Puluhan Aplikasi IOS - Lihat Penyebabnya

| Sabtu, 18 April 2020
Teknopartner.id--Kabar yang datang dari salah satu produsen ponsel terkenal,yaitu perusahaan Apple, yang di kabarkan Akan menghapus 30 Aplikasi iOS, di kutip dari peneliti di Sophos labs, hal ini di sebabkan karena dapat membebani para pengguna ponsel iPhone.


Aplikasi IOS (Apple)

Sophos Labs menulis pada laman blog baru yang dikutip oleh Mirror, bahwa banyak dari aplikasi ini mengenakan tarif berlangganan hampir Rp500.000 . Jika seseorang terus membayar langganan itu untuk setahun, maka biayanya mencapai Rp5,6 juta.yang nyarisnya  biaya itu hanya untuk satu aplikasi.


Jika Anda berfikir beberapa aplikasi yang terkadang gratis untuk beberapa kali percobaan dan kemudian meminta untuk terus berlangganan, maka aplikasi yang seperti ini tidak di sarankan untuk digunakan.



Dari proses tersebut terkadang beberapa pengguna aplikasi tersebut tidak melihat ketika Anda ingin melanjutkan untuk pembayaran, Anda tidak memperhatikan cetakan kecil, yang isinyga mencakup biaya aktual tersebut langganan.


Jika di antara Anda mungkin ingin mengahapus instalan Aplikasi berlangganan tersebut, namun ingat selain Anda menghapus Aplikasi tersebut Anda juga harus berhenti dari langganan pembayaran, karena jika Anda tidak memberhentikan langganan tersebut maka akan tetap mendapat tagihan walaupun aplikasi telah di hapus.


Di play store juga di temukan juga beberapa aplikasi yang melakukan hal seperti ini, yang melakukan percobaan gterhadap aplikasi dan kemudian melakukan pembayaran untuk melanjutkan pembayaran, mereka mungkin berasal dari satu atau lebih aplikasi ini.


Laman Phone Arena menyebutkan, salah satu cara untuk menghindari aplikasi seperti ini adalah dengan terlebih dulu membaca bagian ulasan di App Store atau Google Play Store. Tindakan itu harus dilakukan sebelum menginstal aplikasi dari pengembang yang tidak dikenal.


Kemudian apabila di aplikasi tersebut terdapat ulasan yang tidak biasa dan rating yang terbilang rendah, itu adalah tanda untu anda agar meninggalkan aplikasi tersebut.(Als)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar