Selasa, 21 April 2020

Menjelang Ramadhan Berikut Aplikasi Yang Perlu Dipersiapkan

| Selasa, 21 April 2020
Teknopartner.id – Bulan Ramadhan bulan yang sangat ditungu-tunggu oleh umat islam. Karena dibulan ini adalah bulan yang penuh berkah penuh ampunan dan dimana setiap ibadah akan dilipatgandakan pahalanya.

Ada yang berbeda bulan Ramadhan tahun ini. Dimana Allah sedang menurunkan kuasanya berupa Virus yang disebur Covid-19 atau sering disebut virus corona. Sehingga pemerintahpun membuat kebijakan untuk dirumah saja. Bahkan untuk ibadah juga dilakukan dirumah, karena dilarang untuk ada keramaian untuk menghindari firus yang berbahaya ini.

Walaupun dirumah jangan sampai mengurangi kesempatan untuk meraih pahala yang besar. Tekhnologi bukan hanya memberi dampak negative. Tetapi banyak tekhnolohi yang memiliki dampak positif.
Berikut teknopartner merekomendasi penggunaan aplikasi untuk bulan ramadhan


1. Pengingat Waktu

sumber ; seluler.id
Aplikasi penngingat waktu ini bertujuan untuk mengingatkanwaktu kita. Baik waktu saur, waktu sholat dan lainya. Untuk aplikasinya sendiri banyak kita bis acari di google playstore. Seperti alaram, jadwal sholat dan lainya. Yang pasti kita manfaatkan tekhnologi untuk kebaikan dan manfaat positif buat kita.

2. Alquran Digital

Sumber : endrita
Alquran digital merupakan aplikasi alquran yang ada di smartphone. Tujuannya agar setiap kita melihat HP kita ingat untuk tilawah. Untuk aplikasinya sendiri dapat di install di pendownloadan aplikasi. Tapi alangkah lebih baiknya jika menggunakan Al-quran biasa saja sehingga lebih focus.

3. Doa dan Dzikir

sumber : Rivaldi 48
Selama Bulan Ramadhan tentunya kita harus banyak beribadah, bukan hanya puasa dan sholat, tetapi juga ibadah ibadah lainya. Salah satunya dia dan dzikit. Apalagi jika kita berusaha untuk menghafal doa doa dan dzikir akan semakin lebih baik.

4. Kumpulan Hadis

Kupulan hadis hadis juga dapat kita jadikan salah satu agenda memperbanyak ilmu dibulan Ramadhan. Tapi cek dulu ya hadis hadis yang baik tentunya. Untuk ini ada di aplikasi dan juga bisa mengikuti di youtube. Tapi ingat, harus diniatkan dan dijadwalkan. Karena jika tidak  akan tergoda melihat yang lainya .


5. Aplikasi Resep

Salah satu yang bikin terasa adalah momen kumpul bareng keluarga , buka bareng dan saur bareng. Maka perlu untuk berkreasi. Bebas sih mau pakai aplikasi apa aja, ada aplikasi resep, bisa juga buka di google atau lihat tutorial youtube. Semoga menyenangkan Ramadhan kali ini.

6. penghitungan zakat

sumber; Republika
Zakat merupakan salah satu kewajiban umat muslim, baik jakat fitrah maupun zakat yang lainya. Maka sudah perlu kita memiliki aplikasi penghitung zakat. Akar kewajiban kita tertunaikan dan apa yang kita miliki menjadi berkah.

7. Aplikasi Video Call

Aplikasi video call ini banyak macamnya. Ya tujuanya untuk silaturahmi baik bareng keluarga besar, temen kerja, temen sekolah dan temen temen yang lainya. Jadi walaupun dirumah, silaturahmi tetap terjaga. Untuk aplikasinya sendiri bebas ada banyak kok. Bisa pakai Wa, Zoom, aplikasi yang disediakan google dan aplikasi lainya.

Jadi, apapun kondisinya tetap kita nikmati ibadah bulan suci Ramadhan tahun ini.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar