Kamis, 23 April 2020

"Messenger Kids" Facebook Sekarang Hadir di Indonesia

| Kamis, 23 April 2020
Teknopartner.id - Pada tahun 2017 lalu, Facebook telah merilis aplikasi pesan instan "Messenger Kids" yang kini sudah diekspansi ke 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

"Hari ini kami meluncurkan Messenger Kids ke banyak negara, dan anak-anak di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dapat menggunakan aplikasi ini," tulis Facebook melalui blog resminya, sebagaimana kami kutip dari KompasTekno, Kamis (23/4/2020).

Facebook: Aplikasi Messenger Kids dihadirkan Facebook untuk Anak-Anak di 79 Negara

kebijakan social distancing di sejumlah negara, membuat banyak anak menghabiskan waktunya di rumah. Inilah salah satu alasan aplikasi pesan instan khusus untuk anak ini diperluas jangkauannya, menurut Facebook.

Kabar baik, dong uat adik-adik yang masih dirumahkan aktivitas beljarnya. Aplikasi ini sangat membantu tentunya agar adik-adik tetap berkomunikasi dengan teman-teman dan guru. Facebook ingin membantu anak-anak agar tetap terhubung dengan teman atau orang terdekat mereka melalui aplikasi pesan instan, salah satunya adalah Messenger Kids.

Kerennya, melalui aplikasi ini , anak-anak bisa menggunakan Messenger Kids tanpa harus memiliki akun Facebook. Pasalnya, sesuai ketentuan hukum, anak di bawah usia 13 tahun tidak diperbolehkan bergabung di kanal Facebook.


Untuk ayah dan bunda yang khawatir anaknya bersosial media. Messenger Kids memiliki fitur parental control, aktivitas yang dilakukan anak di aplikasi ini bisa diawasi oleh orangtua mereka. Jadi, aktivitas mereka di Facebook ini bisa diawasi, ya ayah bunda.

Seluruh pesan, foto, dan video yang terkirim di platform ini tidak bisa dihapus, sehingga orangtua bisa mengawasi. Orangtua juga akan mendapatkan notifikasi khusus manakala anak mereka sedang online.

Dalam mengembangkan Messenger Kids, Facebook bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Youth Advisors, pakar keamanan online, lembaga perlindungan anak, dan berbagai media.

Sekarang aplikasi Messenger Kids telah hadir di 79 negara termasuk Indonesia, dan sudah dapat anda unduh untuk anak-anak anda melalui Apple App Store, Google Play Store, dan Amazon Appstore. (Ded)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar