--> Mulai 18 April 2020 Ponsel BM Tidak Berlaku di Indonesia - Semua Ponsel Wajib Pajak | Teknopartner.id

Jumat, 17 April 2020

Mulai 18 April 2020 Ponsel BM Tidak Berlaku di Indonesia - Semua Ponsel Wajib Pajak

| Jumat, 17 April 2020
Teknopartner.id--Kabar hangat yang tersebar saat ini di dunia teknologi khususnya ponel yaitu regulasi pemblokiran ponsel ilegal yang tersebar di indonesia, hal ini di kabarkan akan berlaku pada hari Sabtu (18 Aril 2020).

Ponsel No IMEI (Teknopartner.id)

Dengan keluarnya peraturan seperti itu, mulai hari sabtu 18 april 2020, tidak ada lagi ponsel yang ilegal dapat beroprasi di wilayah Indonesia, pemerintahan yang berusaha untuk menertibkan ognum pemasok ponsel BM, yang di mana pemerintah akan selalu memantau melelui nomor IMEI ponsel.

Dengan pemberlakuan peraturan ini,maka setiap produsen yang menjualkan ponsel ke Indonesia wajib untuk membayar pajak, jadi semua ponsel yang di distribusikan dari luar Negri juga akan membayar pajam melalui Bea cukai yang di lakukan pada saat tiba di bandara dengan sistem "Hand Carry" atau sistem pengiriman.


Harga minimal ponsel yang dikenakan pajak adalah 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 jutaan. Jumlah unit ponsel yang dibawa dari luar negeri pun dibatasi maksimal hanya dua perangkat saja. "Itu dibatasi maksimal dua, ini sesuai sistem "Hand Carry" atau Barang kiriman.

Untuk ponsel yang dibeli dari luar negeri sebelum aturan IMEI berlaku, tidak perlu resah meskipun nomor IMEI tidak terdaftar. Pemerintah memastikan ponsel BM yang sudah aktif dengan jaringan seluler di Indonesia sebelum tanggal 18 April, tetap bisa digunakan dengan normal alias tidak diblokir.(Als)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar