--> Olahragawan Favoritmu Main Esport, Kamu Bisa Gabung Juga, Lho | Teknopartner.id

Jumat, 17 April 2020

Olahragawan Favoritmu Main Esport, Kamu Bisa Gabung Juga, Lho

| Jumat, 17 April 2020
Teknopartner.id - Kalau kita lihat siaran televise saat ini, otomatis kita jadi tambah bosan untuk terus di rumah. Pasalnya, saat ini siaran televisi tidak menyiarkan acara olahraga. Ya, karena memang seluruh pertandingan olahraga dihentikan untuk sementara waktu selama pandemic COVID-19 ini.

Bagi para pencinta olahraga tentu saja ini kabar tidak mengenakan dan membosankan. Di rumah saja tanpa bisa menyaksikan siaran olahraga, alih-alih bisa ke stadion atau sirkuit. Tapi jangan takkut, sobat, pebisinis dunia maya tidak tinggal akan berhenti memutar kecerdasan mereka agar kita tetap betah di rumah.

image: reuters.com

Salah satu kabar baiknya datang dari dunia Esports.  Selama masa pandemi virus corona pegiat dan pencinta olahraga beralih ke hobi yang satu ini. Saat ini para pecinta olahraga bisa menyaksikan atlet favorit mereka baik itu pemain sepak  bola, pemain basket, atau pun pembalap profesional kini turut memainkan berbagai permainan esports untuk menghibur penggemarnya. 

Menurut Wakil Presiden Senior Divisi Gaming Kompetitif Electronic Arts Inc Todd Sitrin yang dilansir dari situs reuters.com, mereka mendapat  peningkatan besar dalam jumlah penonton atas tayangan esports. (Jumat,17/4/20).

Ia juga menambahkan game “Apex Legends” misalnya, mengalami peningkatan  hingga tiga kali jumlah penonton pada kuartal pertama tahun 2020 dibandingkan masa sebelumnya.

Jika teman-teman ini menyaksikan siaran turnamen Esports, kalian bisa menyaksikannya lewat streaming di Twitch, YouTube Gaming, Facebook Gaming, dan Mixer. Tidak hanya itu sekarang Esports juga mulai disiarkan di channel televise swasta seperti ESPN dan Fox Sport, tempat biasa kita nonton siaran sepak bola itu, lho. 


Dari sektor layanan streaming daring tercatat peningkatan jumlah penonto hingga 43 persen dan mencapai durasi tonton hingga 495 juta jam dalam sepekan sejak tanggal 29 Maret 2020 lalu.laporan ini berdasarkan data dari firma analis Stream Hatchet. 

Berdasarkan laporan Nielsen Sports, balapan “Texas Motor Speedway” di seri eNASCAR iRacing merupakan tayangan Esports yang paling banyak ditonton hingga 30 Maret 2020. Berikutnya ada game Mobile Legend  yang sempat menduduki game Esports nomor satu di Asia Tenggara. Disusul berikutnya ada Apex Legends, dan FIFA.

Jadi, sobat sekarang jangan merasa bosan lagi. Silahkan ajak teman-teman sobat untuk beralih ke Esports agar kalian tidak merasa bosan di rumah. Kalian bisa cari referensi lain game Esoprt apa saja yang bisa kalian mainkan dengan mudah. Semoga bermanfaat. (Ded)


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar