Selasa, 28 April 2020

Pentagon Berhasil Mengambil 3 Video Penampakan UFO di Langit

| Selasa, 28 April 2020
Teknopartner.id - Departemen Pertahanan AS, Pentagon, baru saja mengungkap tiga video pendek "fenomena asing di langit" yang diduga sebagai penampakan UFO (Unidentified Flying Object). Mulanya benda itu diduga adalah drone. 

Benda itu bergerak dengan cepat dan terekam kamera inframerah milik angkatan laut AS. Terdengar pula suara seorang pilot yang mengungkapkan kekagumannya akan benda asing tersebut. 

Penampakan yang Diduga adalah UFO oleh Pentagon

Sebelumnya, pada bulan September 2019 lalu, angkatan laut AS telah mengakui kebenaran adanya serangkaian video penampakan diduga UFO yang mereka tangkap. Dan kini, giliran Juru Bicara Pentagon, Sue Gough, yang angkat bicara soal kebenaran video tersebut.

“Setelah melakukan peninjauan menyeluruh, departemen memutuskan bahwa perilisan resmi dari video tak terklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif, serta tidak melanggar investigasi apa pun atas serbuan wilayah udara militer oleh fenomena udara tak dikenal,” ujar Gough.

Video yang diduga UFO itu pertama kali dirilis oleh To The Stars Academy of Arts & Sciences. Organisasi yang didirikan oleh mantan personel band Blink-182, Tom DeLonge, antara Desember 2017 hingga Maret 2018.

Video itu diketahui diambil oleh Angkatan Laut Amerika Serikat saat mereka melakukan latihan angkatan militer sekitar tahun 2004 dan 2015. Kala itu, kapal penjelajah milik Angkatan Laut AS yang berlayar sekitar 160 kilometer di lepas pantai California selatan, tak sengaja mendeteksi sinyal radar aneh yang berasal dari sebuah objek di langit.

Sinyal-sinyal tidak dikenal muncul secara tak menentu. Angkatan Laut kemudian mengerahkan pesawat jet tempur untuk melihat lebih dekat titik objek berada. Tiba-tiba, salah satu pesawat tak sengaja merekam pergerakan sebuah benda yang diduga UFO. Video hitam putih itu kemudian dirilis ke publik pada tahun 2017, bersama dua video penampakan UFO lainnya.

David Fravor, pensiunan pilot Angkatan Laut AS,  yang melihat kejadian tersebut mengatakan, "Ketika saya mendekati itu (benda asing), ia dengan cepat melaju ke selatan, dan menghilang dalam waktu kurang dari dua detik."


Lanjutnya, "Kejadiannya sangat mendadak, seperti bola pingpong, memantul dari dinding dan pergi ke arah lain."

Pentagon telah melakukan penelitian ihwal rekaman pertemuan pesawat militer AS dengan 'UFO' sebagai bagian dari program rahasia yang diluncurkan pada 2007 dan berakhir pada 2012 oleh mantan Senator, Harry Reid. Sayang, program rahasia itu terhenti dengan alasan ada penelitian lain yang lebih penting dan membutuhkan pendanaan.

Meski begitu, Luis Elizondo, mantan kepala program rahasia tersebut, meyakini bahwa manusia tidak hidup sendirian di alam semesta. Artinya, ia percaya bahwa alien itu memang ada. (ded)  

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar