--> Realme 6 versus Samsung Galaxy A51, Kamu Pilih Mana? | Teknopartner.id

Rabu, 15 April 2020

Realme 6 versus Samsung Galaxy A51, Kamu Pilih Mana?

| Rabu, 15 April 2020
Teknopartner.id – Pasar kelas menengah kembali lagi semarak dengan serangan beberapa HP paling baru di pasar. Beberapa seri serta langsung kelihatan head to head serta beradu kuat. Beberapa salah satunya ialah realme 6 versus Samsung Galaxy A51 yang sasaran market-nya sama-sama beririsan. 

sumber : /www.review1st.com
Perbandingan HP realme 6 serta Samsung Galaxy A51 lumayan menarik mengingat dengan cara detailnya kedua-duanya hampir sama dengan. Faktor yang paling memperbedakan di antara kedua-duanya ialah harga jual. 

Sebelum lakukan perbandingan, pantas diketahui bila ini ialah pertempuran di antara senior versus junior. Samsung ialah brand papan atas yang telah berpengalaman di industri handphone, sesaat realme ialah si anak bungsu yang barusan bermain di ranah yang sama. 

Tetapi, realme rupanya telah dapat bersaing serta memburu tertinggal. Di lain sisi, Samsung juga tidak ingin kalah serta terus berbenah buat masih menguatkan tempatnya untuk salah satunya merek paling baik dunia. Jadi, terletak beberapa faktor yang membuat perbandingan realme 6 versus Samsung A51 lebih menarik saja. 


Detail serta harga jelas adalah unsur kunci. Tetapi, terletak faktor lain yang cukup membuat kami excited buat membahas perbandingan HP ini. Yuk, kita mulai! 

Spesifikasi Realme 6 versus Samsung Galaxy A51 

Berikut ini adalah perbandingan spesifikasi Realme 6 versus Samsung Galaxy A51  :



Samsung Galaxy A51 Ke-2 handphone ini saling dibungkus material plastik polycarbonate, Tetapi realme 6 kelihatannya dapat tampil dengan finishhing lebih premium yang di inspirasi design komet. Kecerahan serta saturasi warna dan dampak visualnya lebih menarik daripada Galaxy A51. 

Bila diamati Samsung seperti belum ingin serius mengerjakan penampilan belakang handphone ini. Walau demikian penampilannya cukup cantik dengan garis-garis holografis serta ide warna yang fresh. Buat bidang depan kedua-duanya saling tempelkan ide design punch hole. 

Display 
Display Realme 6

Kedua-duanya saling dipasang bentang monitor 6, 5 inci. realme 6 cuma menggunakan display IPS LCD. Tetapi telah dibenami dengan ultra smooth display yang punyai refresh rate 90Hz. Sesaat Samsung Galaxy A51 membawa display Super AMOLED. 

Jadi di bidang ini kami rasa cukup imbang alias semasing punyai kelebihan. Lebih jauh, ke-2 handphone ini telah saling diproteksi dengan kaca anti gores Gorilla Glass 3 garapan Corning. 

Dapur Pacu & Skema Operasi 
sumber : samsung.com

Realme 6 versus Samsung Galaxy A51 mengambil chipset tidak sama. Realme menempatkan Mediatek Helio G90T (12nm) sesaat Samsung memasukkan Exynos 911 (10nm). Lihat proses produksinya, Samsung diduga lebih hemat daya. 

Tetapi buat keperluan gaming serta pemrosesan data, Helio G90T lebih bagus dari Exynos 911. Potensi processor single core serta multi core-nya lebih sangar. Begitupun dengan perform GPU-nya. 

Ke-2 handphone ini saling telah memberikan dukungan skema operasi Android 10. Realme 6 memiliki antarmuka spesial yang disebutkan realme UI. Sesaat Samsung menyuguhkan One UI 2.0. Kedua-duanya telah sederhana serta efektif, jadi tinggal dikembalikan ke hasrat pemakai. 

Masalah komposisi ingatan, realme 6 serta Galaxy A51 tampil sama dengan suport RAM 8GB serta pilihan ingatan internal 128GB. Juga saling dibantu dengan slot microSD untuk jalan keluar buat ekspansi ruangan penyimpanan. 

Camera 

Realme 6 versus Samsung Galaxy A51 saling punyai camera yang powerful di kelasnya. realme telah memasukkan komposisi Quad Kamera buat memberikan dukungan keperluan photografi di handphone. 

Barisan sensor yang tenggelam di HP realme ini diantaranya: 64 MP, f/1.8, 26mm (wide) selanjutnya 8 MP, f/2.3, 13mm (ultrawide), 2 MP, f/2.4, 22mm (macro) serta 2 MP B/W, f/2.4, (depth). 

Begitupun Samsung Galaxy A51 yang ada dengan susunan empat camera belakang. Komponen penting ialah 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), selanjutnya 12MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 5 MP, f/2.4, 25mm (macro) serta 5 MP, f/2.2, (depth). 

Di atas kertas potensi camera Samsung Galaxy A51 lebih bagus daripada realme 6. Buat camera selfie juga Samsung melejit dengan resolusi 32MP sesaat, realme cuma dibenami sensor 16MP. 

Baterai 

Bila disaksikan dengan cara tehnis, sumber daya kelihatannya jadi nilai lebih realme 6 waktu berkompetisi dengan Galaxy A51. Melihat saja, HP Realme paling baru ini mengepak baterei memiliki 4300mAh. Di lain sisi, Galaxy A51 cuma tawarkan baterei memiliki 4000mAh. 

Di sini terletak catatan spesial, karena proses produksi chipsetnya 10nm, Samsung lebih hemat daya. Ditambah lagi, realme menyuguhkan refresh rate 90Hz yang automatis punya pengaruh pada mengonsumsi baterei. Buat kepentingan ketahanan, kelihatannya sama. 

Tetapi nantikan dahulu, kemampuan baterei yang bongsor memerlukan pengecasan yang bertambah cepat. Rupanya realme 6 telah dibantu VOOC flash charger 30W yang lebih ngebut dari fast charging 15W di Samsung A51. Jadi, realme mendapatkan point lebih di kelompok ini. 

Harga realme 6 versus Galaxy A51 

Seperti biasa, unsur ini menjadi lagi hal paling peka dalam tentukan ketetapan. realme 6 versus Samsung Galaxy A51 rupanya mempunyai beda harga cukup jauh. harga realme 6 (8/128GB) dibandrol seputar Rp 3.799.000 waktu dikeluarkan sah. Sesaat harga Samsung Galaxy A51 dibanderol Rp 4.699.000. 

Simpulan 

Menarik kesimpulan dari perbandingan HP Realme 6 versus Samsung Galaxy A51 memanglah bukan masalah gampang. Kedua-duanya saling mempunyai kelebihan tertentu di semasing faktor. Serta memiliki kekurangan yang tidak dapat dibantah. 

Masalah harga, Samsung Galaxy A51 jelas tambah mahal dari realme 6. Sesaat di bidang camera, Samsung lebih baik dari sang lawan. Tetapi buat kepentingan ketahanan baterei serta perform chipset, realme 6 ada di atas angin. 

Nah, jadi ingin pilih yang mana? (ahm)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar