Rabu, 15 April 2020

Sony Luncurkan PlayStation 5 di tahun 2020 ?

| Rabu, 15 April 2020
Teknopartner.id, Para pecinta game tentu sudah tidak asing lagi dengan konsol yang dikeluarkan Sony Interective Entertainment (SIE). Sejak tahun 1990 perusahaan asal Jepan ini menciptakan konsol yaitu PlayStation.

Sumber : inet.detik.com

Generasi pertama yang dibuat diberinama PlayStation 1 atau PSX pada tahun 1990. Pada saat itu PS1 ini sangat digemari, jangan dibandingkan dengan sekarang ya. Karena pada saat itu PS 1 ini merupakan barang yang mewah bagi anak-anak dan para pecinta game. Karena game yang disediakan bervariasi dengan game tambahan yang telah di sediakan di compact disc (CD) menjadikan PS 1 semakin dicintai penggemarnya.

Kemudian pada tahun 2000, Sony Kembali meluncurkan generasi baru dari PlayStation yaitu PlayStation 2 yang memiliki desain lebih keren dan tentunya kualitas lebih baik dari generasi sebelumnya. Tak lama kemudian generasi selajutnya lahir pada tahun 2006 yaitu PlayStation 3 yang hingga kini masih banyak yang menggunakan PS 3 ini baik pribadi maupun tempat rental game.

sumber : gamepressure

Ketika penggemar sedang asik-asiknya menikmati jamuan dari PS 3 yang sangat memanjakan pecinta game. Sony terus berinovasi meningkatkan kualitas dan penemuan canggihnya, hingga pada tahun 2013 kembali rilis generasi terbaru yaitu PlayStation 4. Tak berhenti disitu saja, karena pada tahun 2016, Sony resmi rilis PS 4 Slim dan PS 4 Pro

Kini tahun 2020 bersiap para pecinta game akan Kembali dimanjakan oleh sony yang innsyaAllah akan meluncurkan generasi terbaru dari PlayStation, yaitu PlayStation 5 yang membuat para pecinta game penasaran dengan kecanggihan dan sensasi yang disajikan. Tentu generasi terbaru ini lebih baik dan lebih canggih dari sebelumnya.

PlayStation 5 yang membuat kita penasaran ini dikabarkan akan diluncurkan pada momen libur akhir tahun 2020 ini. Meskipun pendemi Covid-19 masih berlangsung, Rick Bergman, Executive Vive President of Computing and Grapihice AMD mengungkapkan tanggal peluncuran konsol ini tidak terpengaruh oleh adanya pandemic Corona.

Sony sedikit membeberikan informasi terkait PlayStation 5. Generasi  terbaru ini peningkatan kualitas dan performa dari generasi sebelumnya. Dengan dilengkapi prosesor delapan inti AMD Zen 2 yang memiliki kecepatan 3,5GHz. GPU AMD RDNA 2 yang dibuat khusus, SSD 825 GB dan RAM GDDR6 16 GB. Selain itu PS 5 juga dilengkapi dengan dukungan USB fitur fitur game PS4.


Meski akan diluncurkan tahun ini. Pihak sony masih belum mengungkapkan secara detail spesifikasi, bentuk dan harganya. Jadi buat yang sudah penasaran, siapkan tabunganya ya untuk menikmati jamuan yang akan disajikan oleh PlayStation 5 ini. Yang pastinya tidak akan membuat kecewa.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar