--> Pencinta Instagram Gembira: Akan Ada Gaji Bagi Kreator Video IGTV | Teknopartner.id

Kamis, 28 Mei 2020

Pencinta Instagram Gembira: Akan Ada Gaji Bagi Kreator Video IGTV

| Kamis, 28 Mei 2020
Teknopartner.id - Untuk pertama kali dalam sejarahnya, Instagram akan mulai membagi pendapatan dengan pembuat konten kreator di IGTV. Hal ini terlihat seperti meniru apa yang dilakukakn You Tube Selama ini untuk membuat pelanggannya terus bertambah dan semakin betah.
Instagram Akan Menayangkan Iklan di Konten IGTV Anda (image:inet.detik.com)

Dilansir dari The Verge Mulai pekan depan iklan akan mulai tayang pada video IGTV dari 200 kreator berbahasa Inggris. Iklan-iklan itu berasal dari beberapa perusahaan seperti Ikea, Puma, dan Sephora. Iklan yang tayang di IGTV ini akan berdurasi selama 15 detik.

COO Instagram, Justin Osofsky, mengatakan bahwa kreator video IGTV akan mendapat 55 persen dari pemasukan yang diterima. Jumlah ini sama dengan yang diberikan Facebook kepada para kreator video di Watch. Instagram berencana memperluas sistem bagi hasil ini ke seluruh dunia. Wah, berarti Instamania di Indonesia bakal banyak juga yang akan kecipratan dari bonus iklan IGTV. 

Selain pendapatan dari iklan, pengguna Instagram juga dapat meraup keuntungan dari menjual lencana (badges) via Instagram Live. Mulai Juni, penjualan lencana ini akan mulai diuji coba ke beberapa kreator dan pebisnis.

Nantinya, penjualan lencana ini akan diterapkan terlebih dahulu di Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol, dan Meksiko. Para penonton bisa memilih 3 jenis lencana dengan harga berbeda.

Lencana itu akan muncul di depan nama pengguna saat mereka memberikan komentar di tengah siaran streaming Instagram. Pendapatan dari penjualan lencana ini tidak akan dipotong oleh Instagram atau sepenuhnya untuk kreator yang menggelar Live Instagram.

Konten Kreator IGTV Tenang aja, lelahmu akan segera dibayar oleh Instagram (iamge: techo.okezone.com)

Secara keseluruhan, Instagram mencoba mengambil bagian yang lebih besar bagi pembuat konten dalam menghasilkan uang di platformnya.

BACA JUGA: Bagaimana E-Commerce Bertahan Dari Serangan Hacker Di Era Industri 4.0

Instagram tidak hanya ingin memainkan peran yang besar di dunia, tetapi juga ingin menjadikannya uang. Ini mungkin akan akan menjadi kabar baik baik pencipta konten di instagram (ded)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar