--> Platform berikut ini Membuat Suasana Belajar Lebih Menarik dan Dijamin Menghilangkan Kebosanan | Teknopartner.id

Senin, 01 Juni 2020

Platform berikut ini Membuat Suasana Belajar Lebih Menarik dan Dijamin Menghilangkan Kebosanan

| Senin, 01 Juni 2020
Pembelajaran Menarik - Foto : Esensi

Hai Sobat Guru, proses belajar mengajar merupakan suatu hal yang harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar siswa dapat mengikutinya dengan baik tanpa ada rasa bosan, sehingga materi yang akan disampaikan dapat dicerna dengan baik oleh siswa. Berikut ini ada beberapa platform berbasis web yang dapat digunakan oleh guru dalam proses belajar mengajar.

Platform Belajar yang Menarik Agar Siswa Tidak Bosan

1. ProProfs
ProProfs

Platform ini memiliki banyak sekali fitur game untuk digunakan saat belajar. Salah satunya adalah TTS (teka teki silang). TTS ini dapat digunakan sebagai kuis yang menarik sekaligus dapat mengevaluasi pembelajaran yang sudah dilakukan.


Teka Teki Silang



2. Kahoot
Kahoot

Kahoot merupakan platform pembelajaran yang berbasis game. Kahoot ini dapat membuat pertanyaan menjadi sebuah game yang sehingga menjadi menarik dilakukan. Selama ini siswa sangat takut dengan namanya kuis, namun dengan disajikan seperti ini, maka siswa akan bersemangat mengikutinya. Bapak/ibu hanya perlu membuat akun di kahoot kemudian membuat kuis dan siswa akan mengakses kahoot sebagai user atau peserta kuis. Siswa hanya memasukkan kode pin kuisnya. Siswa tinggal ketik play kahoot di google seperti gambar berikut ini :
Siswa memulai game
Enter Game Pin

3. Quizizz
Quizizz

Quizizz ini sama halnya dengan kahoot namun perbedaannya quizizz ini pertanyaanya muncul dilayar perangkat siswa masing-masing jadi tidak perlu guru menampilkan soal dilayar. Selain itu Quizizz ini dapat dikerjakan diwaktu yang ditentukan oleh guru seperti halnya PR (pekerjaan rumah) dengan memberikan batasan waktu.


Itulah beberapa platform berbasis web yang dapat dijadikan media pemebelajaran agar dapat membuat proses belajar mengajar menjadi menarik dan dijamin tidak akan bosan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar